Latest Updates

Tentang Polip Serviks


polip serviks

Tes apa yang perlu dilakukan untuk mendiagnosis polip endometrium atau serviks ?

Kebanyakan polip dapat dilihat pada USG dan itu biasanya tes pertama dilakukan pada wanita yang mengalami perdarahan abnormal . Kadang-kadang hysterosonogram juga dikenal sebagai HyCoSy atau Levovist dapat dilakukan . Ini adalah jenis tertentu dari USG di mana cairan khusus yang disemprotkan di dalam rongga rahim . Hal ini menambah kontras membantu menggambarkan polip sehingga meningkatkan visualisasi pada USG . Cara definitif untuk mendiagnosa polip adalah melalui histeroskopi . Sebuah hysteroscope adalah instrumen optik yang melekat pada kamera menyediakan visualisasi langsung dari rongga rahim dan polip . Hysteroscope ini juga digunakan untuk pembedahan menghapus polip . ( silakan lihat informasi histeroskopi ) .

Jika saya menemukan bahwa saya memiliki endometrium atau polip serviks apakah itu harus dihapus ?

Dalam kebanyakan kasus jawabannya adalah ya . Polip simtomatik , polip yaitu yang menyebabkan perdarahan , discharge , dll , perlu dihapus untuk resolusi gejala dan tanpa gejala polip biasanya perlu dihapus untuk mengecualikan kemungkinan kanker .

Bagaimana polip dihapus ?

Penghapusan polip endometrium atau serviks adalah prosedur yang relatif sederhana .
Beberapa polip serviks benar-benar terlihat di luar serviks dan dapat dihapus di kantor dokter atau operasi dengan alat yang disebut forsep polip .
Polip endometrium dan sangat dimasukkan polip serviks memerlukan histeroskopi . Polip kemudian dihapus dengan melihat langsung dengan instrumen bedah khusus histeroskopi .
Polip kecil dapat dihapus sebagai prosedur rawat jalan dengan anestesi lokal . Polip yang lebih besar mungkin memerlukan anestesi umum .
Salah satu cara atau yang lain , tidak ada luka atau sayatan bedah , tidak ada rasa sakit pasca operasi yang signifikan dan pemulihan yang cepat .

Dapatkah polip kembali?

Polip yang telah dihapus tidak datang kembali . Ada kemungkinan bahwa polip baru akan tumbuh di masa depan .

Bagaimana jika polip saya ganas ?

Dalam sejumlah kecil kasus ( 1 sampai 3 % ) patologi akan menunjukkan bahwa polip tersebut ganas . Dalam hal ini pengobatan yang lebih mungkin diperlukan .
Ini mungkin dalam bentuk penyelidikan lebih seperti histeroskopi untuk curettings lanjut , pengobatan dan , dalam sejumlah kecil kasus , histerektomi .

0 Response to "Tentang Polip Serviks"

Post a Comment