Latest Updates

Mengkhususkan diri dalam Obstetrics & Gynecology Sonografi

Spesialisasi dalam obstetri ginekologi & sonografi adalah pilihan yang sangat baik untuk pria dan wanita yang ingin memiliki karir di bidang medis dan bergairah tentang memastikan kesehatan reproduksi baik perempuan maupun bayi yang belum lahir dari wanita hamil. Obstetri & ginekologi sonografi adalah jenis tertentu dari ultrasonografi yang didedikasikan untuk menangkap gambar dari saluran telur, indung telur, rahim dan organ panggul wanita lainnya. Agar sukses dalam karir ini, Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang sonografi, pengetahuan khusus kebidanan & ginekologi dan cara samping tempat tidur yang baik dengan wanita yang mungkin gugup atau tidak nyaman.

Beberapa ujian USG obstetri ginekologi dan dilakukan transabdominal, di mana kandung kemih penuh pasien betina bertindak sebagai jendela akustik untuk lebih memvisualisasikan lesi besar organ panggul. Ujian lain yang dilakukan transvaginal dengan transduser yang dirancang khusus untuk tugas ini yang menawarkan resolusi yang lebih baik dari endometrium, ovarium dan uterus karena pencitraan frekuensi yang lebih tinggi. Mampu melakukan atau membantu dengan prosedur ini memerlukan pendidikan, tangan-pelatihan dan sertifikasi untuk memastikan bahwa sonogram telah memperoleh keterampilan yang tepat untuk tugas-tugas khusus.
ginekologi

Meskipun sonografi ginekologi digunakan secara luas untuk check-up pada ibu hamil dan janin yang belum lahir mereka, memiliki banyak kegunaan penting lainnya. Prosedur ini digunakan untuk mendiagnosa dan mengelola kanker ginekologi dan masalah ginekologi lainnya termasuk endometriosis, leiomyoma, adenomiosis, kista ovarium dan lesi, untuk pemula. Mereka juga digunakan untuk menilai organ panggul, mengidentifikasi massa adneksa seperti dengan kehamilan ektopik, dan mereka digunakan untuk melacak respon folikel ovarium terhadap obat-obatan kesuburan pada perawatan kesuburan. Sonografi transvaginal juga dapat digunakan untuk aspirasi kista ovarium. Ada juga prosedur khusus yang disebut sonohysterography, di mana cairan seperti saline steril disuntikkan dalam rongga rahim sebelum sonografi tersebut dilakukan untuk menguraikan patologi intrauterin seperti sindrom Asherman, polip, leiomioma submukosa atau malformasi uterus. baca mengenal istilah ginekologi

Meskipun prosedur USG obstetri ginekologi & tidak menyakitkan dan adalah sebagai minimal invasif mungkin, sering kali dapat menjadi pengalaman menegangkan bagi pasien. Tapi jika Anda memiliki cara samping tempat tidur yang baik dan bakat untuk ilmu pengetahuan dan matematika, ini bisa menjadi karir untuk Anda.

0 Response to "Mengkhususkan diri dalam Obstetrics & Gynecology Sonografi"

Post a Comment