Latest Updates

Apakah Ejakulasi Dini Dapat Disebabkan Oleh Faktor Psikis

Para ilmuwan masih mencoba untuk mencari tahu penyebab ejakulasi dini. Sebelumnya diyakini menjadi hanya psikologis tapi sekarang ilmuwan menduga hal itu ada hubungannya dengan serotonin di otak di mana ejakulasi dipicu. Ejakulasi dini menyebabkan lebih rumit dari dugaan sebelumnya karena melibatkan kedua faktor biologis dan psikologis.

Ada 2 jenis ejakulasi dini menyebabkan juga dikenal sebagai ejakulasi cepat atau PE. Mereka adalah jenis primer dan sekunder. Jika seorang pria telah menderita ejakulasi cepat sepanjang hidup seksualnya maka itu adalah dari jenis primer. Ejakulasi dini sekunder adalah ketika seorang pria mulai mengalami ejakulasi cepat hanya jauh kemudian dalam hidupnya mungkin karena 1 atau beberapa alasan penyebab. Kebanyakan pria jatuh dalam kategori ejakulasi dini sekunder.

Ketika rangsangan tertentu tercapai pada tingkat tertentu, ejakulasi secara otomatis dipicu. Hal ini hampir seperti tindakan refleks. Oleh karena itu seorang pria harus mampu mengontrol tindakan refleks nya agar tidak mencapai ke titik maksimum di mana ejakulasi refleks dipicu. Untuk melakukan hal ini ia harus mampu mengenali dan mengontrol jumlah stimulasi yang ia terima.

Berikut adalah penyebab ejakulasi dini psikologis dan biologis.

3 Penyebab Psikologis 

Pengalaman seksual dini PE lebih sering terjadi pada pria yang lebih muda meskipun masalah ini terjadi pada pria dari segala usia dari 18 sampai 45 tahun. Alasannya adalah yakini sebagai hasil dari pengalaman masa lalu mereka di mana hubungan seksual sering kegembiraan dan emosi kecemasan dengan kebutuhan untuk menyelesaikan tindakan cepat agar tidak tertangkap.
Pengalaman seksual dini lebih fokus pada kinerja dengan kebutuhan untuk 'mendapatkannya benar' daripada sisi erotis dan kesenangan dari pengalaman. Hasil ini di sebagian besar orang-orang muda ejakulasi terlalu cepat. Pengalaman ini untuk beberapa mungkin dilihat sebagai masalah dan sehingga waktu berikutnya ketika hubungan seksual terjadi, mungkin ada ketakutan terulangnya ejakulasi cepat yang pada gilirannya akan meningkatkan pengulangan ejakulasi dini terjadi lagi. Maka dengan ini pola terbentuk. Jika penyebab psikologis ini tidak diobati dengan mudah bisa terus dewasa mereka.
Kegelisahan dan Stres Ketika seorang pria berfokus pada kinerja, bukannya kesenangan, pengendalian ejakulasi bisa sulit. Stres dan kecemasan harus dihindari saat melakukan hubungan seksual karena hanya dapat menyebabkan klimaks cepat baginya. Dianjurkan baginya untuk fokus pada aspek kesenangan bagi dirinya dan rekannya, bukan penampilannya.
Takut Disfungsi Ereksi Ejakulasi dini juga dapat berkembang di antara pria yang menderita disfungsi ereksi. Ini terjadi ketika mereka menjadi cemas sambil mempertahankan dan memperoleh ereksi selama tindakan seksual yang pada gilirannya menyebabkan mereka untuk klimaks dengan cepat. Sulit untuk mengubah pola 'ejakulasi rush' setelah terbentuk.

6 Penyebab Biologi 

Kelainan pada tingkat hormon mereka
Kurangnya konsentrasi serotonin neurotransmitter mereka
Masalah yang terkait dengan tiroid
Infeksi uretra atau prostat mereka
Herediter - sifat yang diwariskan
Kelainan dalam kegiatan refleks sistem ejakulasi mereka
Penyebab Ejakulasi dini dapat diobati. Namun kebanyakan pria, terlalu malu tentang kondisi mereka bahwa mereka sering meninggalkannya tidak diobati. Hal ini seharusnya tidak diperbolehkan sebagai menyelesaikan masalah lebih mudah daripada kebanyakan orang tahu.

0 Response to "Apakah Ejakulasi Dini Dapat Disebabkan Oleh Faktor Psikis"

Post a Comment