Latest Updates

Mengenal Keputihan Pada Wanita

Keputihan Abnormal

Keputihan yang paling sering kejadian normal dan teratur. Namun demikian, jenis debit yang dapat menunjukkan infeksi. Abnormal discharge mungkin kuning atau hijau, chunky dalam konsistensi, dan memiliki bau busuk. Pembuangan Paling tidak normal disebabkan oleh jamur atau infeksi bakteri. Jika anda melihat ada debit yang terlihat tidak biasa atau yang berbau busuk, Anda akan melihat dokter Anda untuk diagnosis dan pengobatan.

Jenis Keputihan

Ada beberapa jenis keputihan. Jenis ini dikategorikan berdasarkan warna dan konsistensi mereka. Beberapa normal, sementara yang lain mungkin menunjukkan kondisi yang mendasarinya yang membutuhkan pengobatan.

Putih

Beberapa keputihan, terutama pada awal atau akhir siklus menstruasi Anda, adalah normal. Namun, jika debit disertai dengan rasa gatal dan memiliki tebal, keju cottage-seperti konsistensi, itu tidak normal dan membutuhkan perawatan. Jenis debit mungkin merupakan tanda dari infeksi jamur.

Hapus dan berair

Sebuah debit yang jelas dan berair ini normal dan dapat terjadi setiap saat bulan. Ini mungkin sangat berat setelah latihan.

Hapus dan melar

Ketika debit jelas, tapi elastis dan lendir-seperti, daripada berair, ini menunjukkan bahwa Anda sedang berovulasi. Ini adalah jenis normal debit.

Brown atau Berdarah

Brown atau berdarah debit biasanya normal, terutama ketika terjadi selama siklus menstruasi Anda. Sebuah debit akhir pada akhir periode dapat melihat coklat bukan merah. Anda juga mungkin mengalami sejumlah kecil debit berdarah antara periode, yang disebut bercak. Jika bercak terjadi selama waktu normal periode Anda dan Anda baru-baru ini melakukan hubungan seks tanpa perlindungan, ini bisa menjadi tanda kehamilan.

Dalam kasus yang jarang terjadi, coklat atau berdarah debit bisa menjadi tanda kanker serviks stadium lanjut. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mendapatkan pemeriksaan panggul tahunan dan Pap smear, di mana dokter kandungan Anda akan memeriksa kelainan serviks.

Kuning atau Hijau

Sebuah debit kuning atau hijau, terutama bila tebal, chunky, atau disertai dengan bau, tidak normal. Jenis debit mungkin merupakan tanda dari infeksi trikomoniasis, yang umumnya menyebar melalui hubungan seksual.

Penyebab Discharge vagina

Keputihan normal adalah fungsi tubuh yang sehat, dan cara tubuh Anda membersihkan dan melindungi vagina. Selain itu, itu adalah normal untuk debit meningkat dengan olahraga, gairah seksual, ovulasi, pengendalian kelahiran penggunaan pil, dan stres emosional.

Sekret vagina abnormal, bagaimanapun, biasanya disebabkan oleh infeksi.

Bacterial Vaginosis

Bakteri vaginosis adalah infeksi bakteri dan sangat umum. Infeksi menyebabkan ini peningkatan keputihan yang memiliki, busuk ("amis") bau yang kuat, meskipun dalam beberapa kasus tidak menimbulkan gejala. Wanita yang menerima seks oral atau memiliki banyak pasangan seksual memiliki risiko tertular infeksi ini ( University of Illinois ).

Trichomoniasis

Ini adalah jenis lain dari infeksi, tetapi disebabkan oleh protozoa. Infeksi ini biasanya ditularkan melalui hubungan seksual, tetapi juga dapat dikontrak oleh berbagi handuk atau pakaian renang. Hasil Infeksi ini dalam debit kuning atau hijau yang memiliki bau busuk. Nyeri, peradangan, dan gatal-gatal juga gejala umum, meskipun beberapa orang tidak mengalami gejala apapun.

Infeksi Ragi

Infeksi ragi adalah infeksi jamur yang menghasilkan putih, keju cottage seperti debit selain terbakar dan sensasi gatal. Kehadiran ragi dalam vagina adalah normal, tetapi pertumbuhannya dapat berkembang biak di luar kendali dalam situasi tertentu. Berikut ini dapat meningkatkan kemungkinan Anda infeksi ragi:

stres
diabetes
penggunaan kontrasepsi oral
kehamilan
antibiotik
Gonore dan klamidia

Dua Infeksi ini menular seksual dapat menghasilkan keluar cairan yang abnormal, yang sering kuning atau berawan.

Penyakit inflamasi panggul

Jenis infeksi sering disebabkan oleh hubungan seksual dan terjadi ketika bakteri menyebar sampai organ-organ reproduksi lainnya vagina dan ke dalam. Ini dapat menghasilkan berat, berbau busuk discharge.

Human Papillomavirus (HPV) atau Kanker Serviks
Infeksi HPV, yang disebabkan oleh kontak seksual, dapat menyebabkan kanker serviks. Sementara mungkin tidak ada gejala, jenis kanker dapat menghasilkan debit berdarah, coklat, dan / atau berair dengan bau tak sedap. Kanker serviks dapat dengan mudah dicegah atau ditemukan dengan pap smear tahunan dan pengujian HPV ( CDC ).

Ketika untuk Mencari Medis Bantuan

Jika debit yang tidak biasa disertai dengan gejala lain seperti demam, nyeri di perut, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, kelelahan, atau buang air kecil meningkat, Anda akan melihat dokter Anda sesegera mungkin. Jika Anda mempunyai keprihatinan apapun tentang normalitas debit, membuat janji untuk bertemu dokter Anda.

Apa yang Diharapkan pada Penunjukan Dokter

Ketika Anda melihat dokter Anda untuk keputihan abnormal, Anda akan mendapatkan pemeriksaan fisik, termasuk pemeriksaan panggul. Anda juga akan mengajukan beberapa pertanyaan tentang gejala-gejala Anda, siklus menstruasi Anda, dan aktivitas seksual Anda. Dalam banyak kasus, infeksi dapat dideteksi oleh pemeriksaan fisik atau panggul.

Jika dokter Anda tidak dapat mendiagnosa masalah segera, Anda mungkin harus memiliki beberapa tes berjalan. Dokter Anda mungkin ingin mengambil menggores dari leher rahim Anda untuk memeriksa HPV atau kanker serviks. Debit Anda juga dapat diperiksa di bawah mikroskop untuk menentukan agen infeksi. Setelah dokter Anda dapat memberitahu Anda penyebab debit, Anda akan diberikan pilihan pengobatan.

Home Care untuk Vaginal Discharge

Untuk mencegah infeksi, Anda harus berlatih kebersihan yang baik dan memakai bernapas, pakaian katun. Jangan gunakan douche, karena ini dapat membuat debit lebih buruk dengan menghilangkan bakteri yang berguna. Anda juga harus praktik seks aman dan menggunakan perlindungan untuk menghindari penyakit menular seksual. baca keputihan abnormal

Untuk mengurangi kemungkinan infeksi jamur saat mengambil antibiotik, makan yoghurt yang mengandung kultur hidup dan aktif. Jika Anda tahu Anda memiliki infeksi jamur, Anda juga dapat memperlakukannya dengan krim infeksi over-the-counter ragi atau supositoria.

0 Response to "Mengenal Keputihan Pada Wanita"

Post a Comment