Latest Updates

Mengenal Apa Itu Sunat atau Khitan

Deskripsi Sunat

Sunat adalah operasi pengangkatan kulup dari penis .
Penyedia perawatan kesehatan akan paling sering mati rasa penis dengan anestesi lokal sebelum prosedur dimulai. Obat mati rasa dapat diinjeksikan pada pangkal penis, di poros, atau diterapkan sebagai krim.

Ada beberapa cara untuk melakukan sunat. Paling umum, kulup didorong dari kepala penis dan dijepit dengan logam atau perangkat seperti cincin plastik.

Jika cincin adalah logam, kulup dipotong dan perangkat logam dihapus. Luka sembuh dalam 5-7 hari.

Jika cincin plastik, sepotong benang terikat erat di kulup. Hal ini mendorong jaringan ke dalam alur dalam plastik di atas kepala penis. Dalam 5-7 hari, plastik yang menutupi penis jatuh bebas, meninggalkan sunat benar-benar sembuh.
mengenal apa itu sunat atau khitan

Bayi mungkin akan diberi dot manis selama prosedur. Tylenol (acetaminophen) dapat diberikan sesudahnya.

Dalam lebih tua dan remaja laki-laki, sunat yang paling sering dilakukan di bawah anestesi umum sehingga anak itu tertidur dan bebas nyeri. Kulup dihapus dan dijahit ke kulit sisa penis. Jahitan yang larut digunakan untuk menutup luka. Mereka akan diserap oleh tubuh dalam waktu 7-10 hari. Luka bisa memakan waktu hingga 3 minggu untuk menyembuhkan. baca cerita tentang sunat masa kecil

Mengapa Prosedur yang Dilakukan

Sunat sering dilakukan anak laki-laki yang sehat karena alasan budaya atau agama. Di Amerika Serikat, seorang anak yang baru lahir sering disunat sebelum ia meninggalkan rumah sakit. Anak laki-laki Yahudi, bagaimanapun, disunat ketika mereka berusia 8 hari.

Di bagian lain dunia, termasuk Eropa, Asia, dan Amerika Selatan dan Tengah, sunat jarang di populasi umum.

Manfaat sunat telah diperdebatkan. Pendapat tentang perlunya sunat pada laki-laki yang sehat bervariasi antara penyedia layanan kesehatan. Beberapa percaya ada nilai yang besar untuk memiliki kulup utuh, seperti memungkinkan untuk respon seksual yang lebih alami selama masa dewasa.

Pada tahun 2012 satuan tugas dari American Academy of Pediatrics terakhir penelitian saat ini dan menemukan bahwa manfaat kesehatan dari sunat laki-laki yang baru lahir lebih besar daripada risiko. Mereka merekomendasikan bahwa harus ada akses ke prosedur ini untuk keluarga-keluarga yang memilihnya. Keluarga harus mempertimbangkan manfaat kesehatan dan risiko dalam terang preferensi pribadi dan budaya mereka sendiri. Manfaat medis saja mungkin tidak lebih besar daripada pertimbangan-pertimbangan lain.

Risiko

Risiko yang berkaitan dengan sunat:
  • Perdarahan
  • Infeksi
  • Kemerahan di sekitar lokasi operasi
  • Cedera pada penis
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bayi laki-laki yang tidak disunat memiliki peningkatan risiko kondisi tertentu, termasuk:
  • Kanker penis
  • Penyakit menular seksual tertentu, termasuk HIV
  • Infeksi penis
  • Phimosis (keketatan dari kulup yang mencegah dari mencabut)
  • Infeksi saluran kemih
  • Peningkatan risiko keseluruhan untuk kondisi ini dianggap relatif kecil.
Kebersihan yang layak dari praktek-praktek seksual penis dan aman dapat membantu mencegah berbagai kondisi ini. Kebersihan yang layak sangat penting bagi pria yang tidak disunat.

Setelah Prosedur
Untuk bayi yang baru lahir:

Penyembuhan waktu sekitar 1 minggu.
Tempatkan petroleum jelly (Vaseline ®) ke daerah itu setelah mengganti popok. Hal ini membantu melindungi daerah penyembuhan.
Beberapa pembengkakan dan pembentukan kerak kuning di sekitar lokasi adalah normal.
Untuk anak-anak dan remaja:

Penyembuhan bisa memakan waktu hingga 3 minggu.
Dalam kebanyakan kasus, anak akan keluar dari rumah sakit pada hari operasi.
Di rumah, anak-anak harus menghindari olahraga berat sementara menyembuhkan luka.
Jika pendarahan terjadi selama 24 jam pertama setelah operasi, gunakan kain bersih untuk menerapkan tekanan pada luka selama 10 menit.
Tempatkan kompres es pada daerah (20 menit, 20 menit off) untuk 24 jam pertama setelah operasi. Hal ini membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.
Mandi atau mandi diperbolehkan sebagian besar waktu. The bedah memotong dapat dengan lembut dicuci dengan ringan, sabun diberi wewangian.

Mengubah ganti setidaknya sekali sehari dan menerapkan salep antibiotik. Jika ganti menjadi basah, mengubahnya segera.

Gunakan obat nyeri yang diresepkan seperti yang diarahkan. Obat sakit seharusnya tidak diperlukan lebih lama dari 4 sampai 7 hari. Pada bayi, gunakan hanya acetaminophen (Tylenol), jika diperlukan. baca sunat-fakta dan angka

Hubungi dokter anak Anda atau dokter bedah jika:

  • Perdarahan baru terjadi
  • Mengalir nanah dari daerah pemotongan bedah
  • Nyeri menjadi parah atau berlangsung lebih lama dari yang diharapkan
  • Seluruh penis tampak merah dan bengkak

0 Response to "Mengenal Apa Itu Sunat atau Khitan"

Post a Comment